RECAP BEST BUYS IN 2022

Rekomendasi pembelian barang terbaik tahun 2022

Disclaimer: Tulisan ini banyak mengandung promosi tapi saya tidak meng-endorse produk ini. Ini murni pendapat saya pribadi. Tapi kalau mau endorse produk ke saya sangat boleh atuh hehehe

Beberapa hari lagi, tahun 2023 akan segera kita alami. Bagi saya, setiap tahunnya berlalu begitu cepat. Apakah kalian merasakan hal yang sama?

Perjalanan hidup saya di tahun 2022 cukup menantang, namun demikian saya bisa survive dari segala rintangan yang menghalangi saya. Termasuk dalam hal finansial, di tahun ini pengeluaran yang saya lakukan cukup beragam untuk membeli barang-barang yang saya butuhkan atau yang saya inginkan. Kali ini saya akan menuliskan recap barang-barang apa saja yang saya beli di tahun 2022 dan menurut saya barang ini SANGAT WORTH IT untuk dibeli. Sehingga meskipun saya 'sedikit' impulsif, tapi saya tidak menyesal membelinya. Barangkali bisa sebagai referensi teman-teman pembaca yang sedang mencari barang serupa.

Barang apa sajakah itu.....

Sejak saya mengikuti akun base mengenai fashion di Twitter, saya akhirnya tau banyak merek-merek lokal yang produknya cukup ramah di kantong dan kualitasnya bagus. PVN Shoes salah satunya. Ini pengalaman pertama saya belanja di toko ini, waktu saya dapat rekomendasi dari Twitter langsung saja saya ubek-ubek official store-nya di Shopee. Hingga akhirnya, jatuh cintalah saya dengan sepatu ini. Saya memutuskan membelinya untuk kado ulang tahun saya yang ke-24. Dan ternyata saya sangat beruntung memilih sepatu ini sebagai kado untuk diri saya, alasannya: 

  1. Desain sepatu sangat kece, modelnya unik dan tidak terkesan murahan. Selain itu cocok untuk di mix and match dengan rok atau celana, dan bisa dibuat acara santai atau semi formal 
  2. Harga sangaat bersahabat di kantong
  3. Sol sepatu empuk dan nyaman di pakai berjalan lama 

Sepatu sebelah kanan adalah sepatu favorit saya :)
  • Domain Website

Pada awalnya saya iseng-iseng lihat harga domain karena saya sangat ingin sekali blog saya memiliki domain agar terlihat lebih 'professional' gitu lah ya. Akhirnya saya ketemulah dengan website niagahoster, setelah lihat-lihat harganya ternyata ada diskon yang SANGAT LUMAYAN. Iseng-iseng saya coba deh checkout dan mengurus segala perintilannya agar domain yang saya beli bisa terhubung di blog saya, dan akhirnya bisa juga domain saya YEY! 

Dengan adanya domain saya jadi lebih percaya diri untuk mempublish blog saya. Selain itu saya lebih semangat dalam menulis dan membuat konten blog, karena ternyata blog saya cukup banyak pula jangkauannya. Semoga 'Sandyakala' bisa menginspirasi dan memberikan manfaat bagi diri saya sendiri dan banyak orang.

Link: wachidatulz.com ðŸŒ»ðŸŒ»ðŸŒ»

Berawal dari curhatan saya yang selalu mengeluhkan laptop yang lemot, rekan kerja saya menawarkan untuk menambah kapasitas RAM. Awalnya saya ragu menerima tawarannya, takut laptop saya kenapa-kenapa apalagi di bongkar seluruhnya oleh rekan saya. Akan tetapi karena rekan kerja saya yang lainnya sudah berhasil menambah RAM dan mengaku lebih cepat performa laptopnya, akhirnya saya beranikan diri untuk menambah RAM. RAM asli saya hanya 2 GB, oleh teman saya ditambah 4 GB, sehingga saat ini laptop saya memiliki RAM 6 GB. Qodarullah ketika laptop saya di service, ketahuanlah bahwa hardisk saya bermasalah. Memang sudah cukup lama saya merasa hardisk saya sepertinya ada masalah namun saya biarkan. Karena kondisinya cukup serius, di khawatirkan jika tidak segera ditangani data saya akan banyak hilang. Akhirnya saya menyetujui saran untuk menganti hardisk dari HDD ke SSD.

Alhamdulillah setelah drama sana sini, akhirnya laptop saya dipastikan sehat, tidak lemot, berfungsi dengan sangat baik, dan bahkan laptop yang saya beli di tahun 2012/2013 ini performanya setara dengan laptop keluaran tahun 2021. BEST BUY EVER deh, seneng banget bisa jadi SANGAT PRODUKTIF hehe

Pengalaman saya tahun lalu membeli jam secara offline, saya mendapati harga mahal dan kondisi barang yang ternyata kurang bagus kalau dilihat dari dekat. Karenanya ketika saya ingin membeli jam saya cukup selektif memilih tokonya. Lagi-lagi atas rekomendasi base Twitter saya menemukan akun Berrybenka untuk mencari jam yang berkualitas. Saya stalking-lah toko tersebut dan memang model jamnya bagus-bagus, dan harganya sangaatttt ramah di kantong. Akhirnya saya beli 1 jam tangan disini, ini pengalaman pertama saya membeli produknya Berrybenka. Dan hasilnya SUPER DUPER WORTH-IT LUAR BIASA. Kualitas jamnya nggak kaleng-kaleng, elegan, talinya cukup kuat, dan ada box-nya yang terlihat mewah untuk harga yang segitu. Fix sih kalau cari jam tangan lagi saya prefer ke Berrybenka saja!

Ini buku berbahasa inggris kedua yang saya beli. Awalnya saya mau ke Big Bad Wolf waktu masih ada di Surabaya, tapi karena kesibukan dan sebagainya saya tidak sempat kesana. Akhirnya saya carilah lewat Tokopedia, dan dari awal saya ingin sekali beli novelnya Danielle Steel. Untungnya karena saya belinya disitu, jadi dapat harga yang murah banget, hanya 80k. Saat saya menulis ini, saya lihat di akun Tokopedianya sudah mencapai harga 200k :( untung saya belinya waktu event BBW. Dan melalui buku ini nih, saya menyadari bahwa kemampuan bahasa inggris saya tidak yang parah-parah banget. Malahan saya bisa memahami jalan ceritanya meskipun semuanya berbahasa inggris. Lumayan lah saya dapat buku yang bisa mengasah skill bahasa inggris saya dengan harga murah pula hehe 

Definisi belajar sambil leha-leha ini mah 😂

Pertama kalinya beli produknya Robot dan powerbank. Saya lakukan survey di beberapa merek yang menjual powerbank dan akhirnya saya memutuskan untuk membeli powerbank milik Robot. Saya belinya sekitar 110k waktu itu ada flashsale. Tanpa saya sangka memang merek ini cukup worth it ya. Powerbank memiliki kualitasnya bagus, ringan dan tipis, warnanya lucu, daya isinya cepat dan bisa buat mengisi HP saya hingga 3 kali penuh. Nggak nyesel deh saya beli barang ini.

Barang terakhir yang saya beli (dan WORTH IT) sekaligus penutup tahun 2022 adalah Robot Earphone Airbuds T10. Lagi-lagi saya pilih merek robot karena sudah puas jadi kembali lagi kesini deh hehe. Waktu 12.12 iseng-iseng saya buka-buka official store-nya Robot di Tokopedia, nah ada 'setan' yang mengompori saya untuk checkout airbuds yang sedang flashsale. Kebetulan waktu itu banyak airbuds yang sedang flashsale, tapi setelah saya baca spesifikasinya satu-satu saya memilih airbuds T10 karena dari segi kualitas lebih mumpuni dibanding tipe lainnya. Apalagi waktu itu harganya 164k dan saya sangat ingin sekali punya airbuds. Akhirnya saya checkout deh, dan alhamdulillah barangnya SANGAT SESUAI EKSPEKTASI. Setting airbuds-nya mudah, barang kondisinya bagus, tahan air, ringan, dan ada smart touch-nya. 

 ðŸŒ™

Demikian "Recap: Best Buys In 2022" semoga bisa menginspirasi teman-teman semua. Terima kasih sudah membaca sampai akhir. Semoga kita dilancarkan rezekinya untuk membeli barang-barang yang kita inginkan dan kita butuhkan ya, amin amiin.

Sandyakala 💗

Comments