ABOUT ME: SANDYAKALA

Hallo para pembaca sekalian..

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung di website ini. Salam kenal, saya Fia, pemilik website ini. Untuk profil lengkap saya bisa dibaca melalui menu "Profil Penulis" dalam website ini. 

Sandyakala adalah nama pena saya sekaligus nama dari website ini. Sandyakala merupakan hasil karya saya untuk mengembangkan minat saya di dunia blogging dan literasi yang telah saya bangun dari tahun 2016. Dari rentang waktu 2016-sekarang, Sandyakala ini telah mengalami berbagai perubahan konsep baik konten tulisan, nama website, tagline, desain website, dan sebagainya. Hingga akhirnya bentuk Sandyakala seperti yang teman-teman baca detik ini. 

Saya merupakan seorang introvert sekaligus penyuka dunia literasi. Saya senang membaca segala informasi/buku, mengamati perilaku manusia, merefleksi nilai-nilai kehidupan, dan menonton K-Drama. Akan tetapi, saya bukan tipikal orang yang pandai berkata-kata melalui lisan. Dalam dunia nyata, saya sering memendam perasaan atau menyembunyikan emosi untuk menunjukkan bahwa saya 'tidak ada masalah atau baik-baik saja'. Aktivitas blogging merupakan pelarian saya dari keramaian dunia sekaligus untuk mengurai keruwetan isi pikiran saya. Meskipun tidak semua hal saya ceritakan secara blak-blakan dalam Sandyakala, akan tetapi saya bisa 'berbicara' melalui tulisan itu cukup membuat saya merasa lebih lega. Karenanya saya ingin menuliskan apapun yang ingin saya ungkapkan dengan bebas, tanpa adanya peraturan konten tulisan, waktu upload, dan kaidah penulisan, dan peraturan lainnya yang membatasi gerak saya dalam berekspresi.

Saya menyukai langit, dan seisinya.

Sandyakala merupakan bagian kecil dari benda-benda langit yang saya sukai. Karenanya saya ingin memberikan nama yang unik dari apa yang saya sukai, bisa dibilang Sandyakala merupakan 'dunia kecil' sekaligus 'rumah' bagi saya. 

Sandyakala berasal dari Bahasa Sansekerta yang artinya "Gurat merah di langit senja".

Sandyakala memberikan secercah ketenangan ditengah hiruk pikuk keramaian. Sandyakala mengingatkan kita untuk mengambil jeda ditengah aktivitas yang melelahkan. Meskipun senja hanya datang sekejap, dan hanya ada pada waktu tertentu. Namun kehadirannya selalu dinanti dan dikagumi banyak orang. Senja adalah bukti, bahwa hal terbaik akan datang di waktu yang tepat. Inilah yang kemudian menjadi tagline Sandyakala.

"The best things will come at the right time" 

Semoga Sandyakala menjadi platform yang bisa memberikan manfaat seluas-luasnya baik bagi diri saya maupun bagi pembaca yang membacanya. Terima kasih sudah membaca hingga akhir, selamat menyelami dunia Sandyakala... 

🌙

*Tuliskan komentar apabila teman-teman ingin menyapa dan berinteraksi dengan saya. Saya sangat senang sekali apabila teman-teman pembaca memberikan feedback/saran/kritik. Sehat selalu dimanapun kalian berada, XOXO

Sandyakala 💗         



Big thanks to my bestfriend, Siho for created this beautiful picture :)



Comments

Post a Comment