RESOLUSI RAMADHAN 2022

Sahurr, monggo sahur. Sahuurr

Begitulah gema suara orang-orang yang membangunkan sahur terdengar jelas sampai di alam bawah sadar saya. Bersamaan dengan dering alarm membangunkan saya dari lelapnya tidur, saya langsung beranjak untuk cuci muka dan menyiapkan menu untuk sahur.

Alhamdulillah Tsumma Alhamdulillah..

Tahun ini saya masih diberikan kesempatan menikmati Bulan Ramadhan yang penuh berkah. Karenanya saya ingin membuat resolusi sederhana, dengan harapan saya bisa istiqomah menjalankan ibadah wajib, semangat menjalankan ibadah sunnah, dan memanfaatkan waktu dengan lebih produktif.

Kebetulan Bulan Ramadhan tahun ini saya lalui dengan mengikuti kursus bahasa inggris untuk persiapan TOEFL, jadi seminggu sebelum Bulan Ramadhan saya sudah mengikuti kelas ini dari jam 19.30-21.00. Karenanya ketika Bulan Ramadhan tiba saya cukup on fire nih buat jadi pribadi yang produktif selama Bulan Ramadhan. Ditambah lagi saya habis membeli domain website sehingga domain website ini menjadi lebih singkat, saya senang sekali akhirnya blog ini bisa diakses dengan link wachidatulz.com jadi makin semangat buat nulis dan meramaikan blog ini.

Karena itulah akhirnya tercetus ide membuat "RESOLUSI RAMADHAN 2022" dalam versi saya, harapannya semoga semangat produktif tetap saya pertahankan selama bulan ini. Maklumlah, Bulan Ramadhan biasanya bawaannya lemes, capek, minat rebahan tinggi, dan yang dipikirkan hanya santai-santai terus (itu kalau saya ya 😅). 

Ini resolusi Bulan Ramadhan saya:

1. Sholat wajib tepat waktu
2. Perbanyak sholat sunnah (tahajjud, dhuha, witir)
3. Perbanyak dzikir
4. Khatam Al-Qur'an 30 juz
5. Tidak makan berlebihan
6. Rutin tarawih
7. Kurangi kegiatan yang tidak bermanfaat seperti kurangi nonton dram korea, mager, dab buka bersama yang menyulitkan waktu sholat
8. Jika ada waktu luang manfaatkan untuk aktivitas yang produktif seperti bersih-bersih rumah, menulis blog, membaca buku, mengerjakan soal-soal TOEFL
9. Cari kajian-kajian online dan ikuti
10. Tidak banyak jajan. Lebih baik uangnya disimpan untuk memberi THR
11. Mulai mengerjakan essay untuk apply beasiswa
12. Menjaga emosi agar tidak mudah marah dan munculnya emosi negatif lainnya
13. Tidur, istirahat, dan olahraga ringan yang cukup
14. Mengunggah tulisan di blog seminggu sekali
15. SEMOGA DIMUDAHKAN MENJALANKAN RESOLUSI RAMADHAN 2022 💪

Bismillah. Semangat puasanya teman-teman. Yuk, jadi produktif yuukk.

Minggu, 03 April 2022
Sandyakala 💗

Comments

Post a Comment