THANK YOU, 2018! : Part 1



Alhamdulillah saat ini kita sudah memasuki penghujung tahun 2018, yang mana dalam beberapa jam kedepan akan adanya pergantian menuju tahun 2019. Rasa syukur tak terhingga saya ucapkan kepada Allah SWT karena dengan kuasa-Nya, saya dan tentunya pembaca sekalian dapat merasakan kehidupan hingga detik ini. Tentunya, saya sangat bersyukur bisa update tulisan lagi setelah vakum selama beberapa bulan. Hehe :D

Hmm apa ya, banyak banget yang ingin saya ceritakan selama setahun ini. Tahun ini menjadi salah satu tahun yang paling “nano-nano” menurut saya, karena disamping penuh duka dan lara tetapi di tahun ini pula kebahagiaan hadir dengan cara yang tidak saya duga sebelumnya.

Tahun 2018, tahun padat-padatnya perkuliahan! Pada awal tahun, saya sudah menginjak semester 6 nah di semester ini sudah diwajibkan untuk mengambil mata kuliah pilihan, waktu itu saya ambil assesmen psikologi klinis, psikologi lintas budaya dan pendidikan anak berbakat. Kemudian di tahun ini pula, saya ada mata kuliah metodologi penelitian kualitatif, desain pelatihan, dan modifikasi perilaku yang ketiganya digabung dalam mata kuliah kolaborasi. Beh puyeng, tapi alhamdulillahnya kelompoknya cewek-cewek jadi enak diajak kerja kelompok.  Selain itu di semester 6 ini saya harus menyiapkan Praktik Kerja Lapangan (PKL), jadilah selain kuliah saya juga cari-cari tempat buat PKL. Gara-gara ini, saya yang biasanya nggak pernah pernah bolos jadi ambil jatah bolos masing-masing mata kuliah 3x bolos demi bolak-balik Malang-Surabaya. Singkat cerita, saya akhirnya PKL di Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Timur, yey!

Akhirnya main malem-malem ya :)

[Momen] 16 Januari 2018! Pergi ke Malang Night Paradise. Ini pertama kalinya coba main ke Malang Night Paradise. Waktu itu lagi KRS-an di Malang dan kebetulan ngajak temen juga dari Sidoarjo. Sempat kepikiran buat main ke Batu, tapi denger-denger kalau di Batu nggak bisa dimasukin ojek online (maklum lah nggak ada kendaraan di Malang L) akhirnya mutusin buat main di deket-deket Malang aja dan ketemu lah sama tempat ini. Karena niatnya dari awal mau main ya, jadilah saya nginep di kosan temen yang tanpa ada jam malamnya karena kosan saya tutup jam 21.00 WIB. Karena teman saya di kos sendirian, akhirnya saya ajaklah dia pergi main sekalian.
Tiket masuk yang penuh perjuangan dapetinnya :)

[Momen] 10 Februari 2018! terima kasih karena telah memberikan kesempatan untuk saya menghadiri “Mata Najwa On The Stage”. Sumpah, untuk hadir dalam acara ini bener-bener penuh perjuangan banget. Dari awal registrasi online sudah harus cepet-cepetan untuk input data, karena ya dibatasain waktu registrasi onlinenya. Kemudian pada waktu penukaran tiketnya pun masyaAllah antriannya panjang banget, dan perjuangan-perjuangan lain yang masyaAllah lelah dan menguji sabarnya. Tapi dengan segala rentetan perjuangan yang dilakukan untuk bisa hadir di “Mata Najwa On The Stage” semuanya terbayar lunas ketika sudah berada ditengah-tengah ribuan orang yang ada di Graha Cakrawala UM menyaksikan Mbak Najwa Shihab dari jarak dekat (ya walaupun nggak deket-deket banget sih L). Dan ini menjadi salah satu pengalaman paling mengesankan di awal tahun 2018, karena menurut saya kesempatan ini nggak mungkin datang untuk kedua kalinya. Mumpung masih kuliah di Malang, mumpung ada “Mata Najwa On The Stage”, mumpung dapat tiket, dan mumpung-mumpung lainnya, hehe
Fyi, ini foto pertamanya kita setelah jadi RSAF :)

[Momen] 17 Februari 2018! terima kasih sudah mempertemukan saya dengan RSAF J. Mungkin ada teman-teman yang tanya, “Apa sih RSAF itu?”. Jadi gini, waktu itu temen kelas di Aliyah seperti biasa ngajak main bareng ketika weekend. Nah planningnya udah lama tuh, aku juga udah balik dari Malang ke Sidoarjo akhirnya bisa deh buat kumpul sama temen-temen. Lah setibanya di tempat main (waktu itu kita di Kober Mie Setan Sidoarjo) tenyata hanya ada anak 4 aja yang bisa hadir. Karena tiap ada kumpul kita berempat selalu hadir, jadilah kita iseng-iseng bikin grup WA biar komunikasi tetep saling terjaga. Nama grup WA nya RSAF (Risa, Siho, Arya, dan Fia), lambat laun grup ini semakin mempererat kita. Bahkan di grup ini kita bisa curhat apapun itu bakal di dengerin dan di kasih feedback, kita juga biasa tanya-tanya tugas kuliah atau diskusi apapun di grup itu, nah seru kan?


Untuk part ini sampai disini dulu ya, part selanjutnya siapkan jajan yang banyak. 
Panjang soalnya J

Comments