Happy 21th Years Old Cim!


Main di Transmart Sidoarjo
          

Untuk sahabatku, Rizki Risawati Asrining Ati pada tanggal 14 Mei 2018

Nggak nyangka ya cim waktu berlalu cepet banget. Perasaan baru kemarin aja masuk kelas XI IPA 1 dan kenalan. Btw, kami baru kenal semenjak penjurusan kelas. Sebelumnya, kami nggak pernah kenal, kenalnya ya waktu kita sudah di kelas XI. Di kelas XI pun pertemanan kami ya kayak pertemanan pada umumnya, nggak klop banget gitu lah. Kami juga nggak sebangku, apalagi saling curhat-curhatan. Singkat cerita, kami deket karena  sering pulang bareng. Kebetulan, dia beberapa kali nebeng aku. Disitulah kami deket, jadinya kemana-mana selalu berdua, sampai sekarang.

Kami, dua pribadi yang sangat bertentangan. Aku introvert dengan pembawaan kalem, tenang, dan tidak tergesa-gesa (cielah! :P). Sedangkan dia pribadi yang ekstrovert banget, dia mudah bergaul, ceria, dan ngomongnya nggak ada titik komanya (peace cim :D). Tapi yang membuat kami sama adalah kami sama-sama memiliki impian yang besar.

Sejak masa SMA, dia sudah tertarik dengan dunia jurnalistik ataupun boardcasting. Sedangkan aku lebih tertarik pada makhluk hidup. Ketertarikan ini membawa kami untuk mendalami lebih lanjut dalam jenjang perkuliahan. Akhirnya, setelah melalui beberapa perjuangan untuk meraih perguruan tinggi impian. Kami pun diterima dalam prodi yang masih berhubungan dengan interest kami. Dia diterima di prodi komunikasi dan penyiaran islam, dan aku di prodi psikologi.

Intensitas pertemuan kami tidak seintens dulu ketika masih sekolah. Aku yang berada di Malang dan cim yang berada di Surabaya menjadikan kami hanya bertemu ketika waktu libur panjang saja. Meskipun demikian, tidak ada yang berubah dari persahabatan kami.

Cim itu, sosok yang mengenal aku luar dalam. Aku sosok yang cuek, dan susah untuk mengekspresikan emosi. Namun, dia pernah bilang kalau aku lebih manusiawi sejak masuk jurusan psikologi. HAHAHA. Alasannya apa coba? Karena kau dulu kalau ngechat selalu serius dan to the point dalam setiap chatku. Nah kata dia, sekarang sudah ada perkembangan dengan menambahkan sisi humor dan emoticon.

Bagiku, dia lebih dari seorang sahabat. Dia seperti saudara, yang selalu ada kapan pun itu. Selamat ulang tahun Cim. Semoga kamu diberikan umur yang panjang untuk bisa mencapai cita-citamu, membahagiakan orang tuamu, beribadah dan berbuat kebaikan lebih banyak, serta menjadi suri tauladan bagi orang-orang disekitarmu.

Aku tahu kamu pribadi yang kuat, tapi jangan lupa untuk selalu menguatkan orang lain. Semoga apa yang kamu cita-citakan diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah swt. Dan juga segera melaksanakan KKN, terus sempro, dan sidang. Bismillah, masuk bareng, lulus bareng.

Teruslah bersemangat meraih impianmu menjadi seorang jurnalis yang mampu menegakkan keadilan dan kebenaran di bumi pertiwi ini. Serta libatkan Allah dalam segala hal, tetaplah berkhusnudzon kepada Allah apapun yang terjadi. Ingatlah, bahwa Allah akan memberikan hal baik kepada hambanya jika hambanya mau berusaha.

Malang, 08/04/2018

-Wachi-        

*Sengaja ditulis sekarang biar menghindari lupa dan banyak tugas. Wkwkwk 


Kilas balik kami dari waktu ke waktu 


Jumat Bersih (2014)

Foto Album Kenang-Kenangan (2015)


Perpustakaan Sidoarjo (2016)

Expo Campus (2016)

Photobox di Suncity Sidoarjo (2017)

Nemenin dia ikutan Citizen Jornalism SCTV di UM (2017)

UNO for lyfe (2018)

Dia main UIN Malang (2018)









Comments